Rabu, 13 Juli 2016

ENDORSE JASA DAN KARYA MILIK TEMAN



4 Juli 2016 gue dapat pesan di BBM (Blackberry Messenger). Pesan itu dari teman kecil gue di kampung. Namanya Ade Rahmat Kurniawan. Gue sering memanggilnya “Mamat”. Setelah diedit sedikit demi kepahaman para pembaca, maka isi pesannya kurang lebih seperti ini:

“Makin keren jak blog kau Zid”.

“Jempol”

“Udah berapa banyak tulisan di blog?”

 “Di blog sudah ada sekitar 90 judul tulisan”

“Emang kau udah baca Mat?”

 “Belum”

Suasana langsung hening seketika, yang terdengar hanya suara jangkrik “krikkkk.....krikkkk....krikkk”. 

Kami pun ngobrol di BBM agak lama, membahas lebaran dan sebagainya. Setelah cukup lama ngobrol, akhirnya ia mengirim pesan seperti ini:

“Btw, mampirlah ke siaran Youtube aku, biarpun videonya masih sedikit. Dan jadilah langganan!”.

“Dasar MLM (Multi Level Marketing)”

“Bukan Zid, ini D4F (Dream For Freedom), kwkwkwkwk”



***

Siapa Mamat? Ini dia orangnya.

 
Ohhhhh..........noooooooo

Bagi gue, Mamat adalah seorang pekerja keras, tekun dan ulet. Berbagai pekerjaan telah ia geluti, hingga akhirnya sekarang ia mampu membuka jasa Fotografi. Ia memulai karir ketika usia 15 tahun sebagai pencuci piring.

Mamat sedang mencuci piring
Karena tak sanggup mencium aroma nasi basi dan alergi pada bekas kuah berlemak, akhirnya ia banting setir menjadi tukang cukur rambut. Namun pekerjaan itu tidak bertahan lama. Berhentinya Mamat dari pekerjaan mencukur rambut bermula ketika salah satu bocah meminta Mamat untuk memotong rambutnya dengan style undercut. Bukannya menuruti kemauan si bocah, yang ada Mamat malah membotaki si bocah tersebut. Akhirnya Mamat dimarahi oleh bapak si bocah. Sejak kejadian itulah, Mamat berhenti menjadi tukang cukur rambut.

Mamat membotaki seorang bocah yang kepingin gaya rambut Undercut

Setelah itu, ia baru menemui bakatnya, yaitu di bidang Fotografi. Sekarang ia telah membuka jasa wedding photography, movie maker, video maker, motion graphic, dan orgen tunggal untuk area pontianak dan sekitarnya. Jadi kalau ada yang berminat bisa langsung hubungi beliau.

Mamat sedang mengintip semut mandi dengan kamera DSLR



Bagi kalian yang ingin melihat karyanya di youtube, kalian bisa kunjungi link ini; https://www.youtube.com/channel/UCXcxirk-vDWIOz1nwKh-1Lg

Atau yang ingin melihat kenarsisannya di instagram, bisa kunjungi link ini; https://www.instagram.com/ade.rk/

Tapi saya sarankan jangan dikunjungi, karena masih banyak tayangan youtube lainnya yang lebih edukatif dan informatif. Serta masih banyak video di instagram yang lebih menghibur. Hahahaha. Gurau Mat.

Share:

1 komentar: