Jumat, 18 Juli 2014

PERMOHONAN DI AKHIR-AKHIR RAMADHAN


Ramadhan sudah hampir berlalu, tapi jiwa dan raga ini belum memperlihatkan kebaikan yang Engkau perintahkan  dan hamba masih belum mampu meninggalkan laranganMu ya Rabb.

Masih banyak perintah, kewajiban, amal shaleh, yang Engkau tugaskan kepada hambamu ini tapi hamba terus mengabaikannya.

Masih banyak kesalahan dan kesalahan, maksiat dan maksiat, kejahatan dan kejahatan yang masih terus dilakukan oleh jiwa dan raga ini.

Ya Allah, Engkau Yang Maha Sempurna, dan hambamu ini hina, lemah, dan rapuh.

Ya Allah, jika maaf dariMu tidak menghilangkan seluruh kekuasaanMu, maafkanlah segala kesalahanku.

Ya Allah, jika kesalahanku tidak menghancurkan kerajaanMu, maka jangan kau campakkan aku karena kesalahanku.

Ya Allah, jika kebaikanku tidak menghilangkan kemuliaanMu, maka berilah aku kebaikan.

Ya Allah, jika surgaMu luas seluasnya dan senikmat-nikmatnya, maka jadikanlah hamba yang hina ini termasuk penghuninya.

Ya Allah, jika nerakamu begitu perih dan pedih, janganlah Engkau masukkan hamba yang begitu lemah ini kedalamnya.

Ya  Allah, jika Engkau masih menginginkan kebaikan dariku, maka tutuplah aibku dan tuntun aku kepada kebaikanMu.

Ya Allah, jika Engkau tidak ingin aku melakukan maksiat kepadamu, maka tuntunlah aku ke jalanMu. Dan jika pun aku melakukan maksiat kepadaMu, sesungguhnya ampunanMu lah yang paling kuperlukan, maka ampunilah aku.

Ya Allah, dengan segala kesempurnaanMu, sempurnakanlah ibadahku, amalku, dan kebaikanku, dibulan Ramadhan dan di bulan-bulan setelahnya. Jadikanlah semuanya hanya tertuju kepadaMu bukan kepada yang lain.

Ya Allah, jika ikhlas kepadaMu adalah kunci diterimanya amal ini, maka jadikanlah aku orang yang ikhlas.

Ya Allah, jika Ramadhan ini adalah ramadhan terakhir, bulan ini adalah bulan terkahir, dan hari ini adalah hari terakhir bagiku, maka jadikanlah aku orang yang kembali dalam keadaan Engkau ridho kepadaku.

Amin.........

 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar