Rabu, 26 Maret 2014

BARU HUJAN AIR........


Akhir-akhir bulam maret 2014 ini kota pontianak lagi dirundungi dengan musim hujan dengan curah hujan yang tinggi. Jadwal triliunan rintik hujan itu turun rata-rata turun sekitar pukul 14.00 sampai malam harinya. Jadwal-jadwal seperti itu adalah jadwal aku kuliah, sehingga aku selalu saja pulang dengan basah kuyup.
Setiap hujan turun dengan derasnya, kawan-kawan sering menggalaukan jemurannya di kos atau di kontrakan, karena bakal jadi korban koroyokan tetesan air suci dari langit. Begitu pula perasaanku yang memikirkan jemuran pakaian serta sepatu akibat hujan kemarin.
Pikiran juga belum bisa tenang, dikarenakan jalan di depan kampus yang pastinya banjir sekitar setinggi betis anak SD. Karena cukup tinggi, kalau anda bawa jala atau pukat (bahasa kal-bar), anda bisa banyak mendapatkan ikan-ikan yang sangkut di jala anda, seperti xenia, avanza, rush, supra x, jupiter mx, dan varian ikan darat lainnya. Di jalan itu juga selalu ada pemandangan manusia yang menyeret motornya, entah karena knalpot kemasukan air, kemasukan sampah, atau mungkin juga kemasukan setan.  

Di saat duduk tenang di kursi menunggu redanya pasukan hujan turun, aku berfikir bahwa Tuhan memang perkasa dan Maha besar. Baru dengan hujan saja manusia menjadi lemah karenanya. Baru dengan rintikan-rintikan kecil dari langit manusia sudah menggalau tingkat tinggi setara dengan galau ditinggalkan pacar. Apalagi kalau yang turun rintikan api, mungkin akan ada kejadian kepunahan dinosaurus season 2.......
Ya itulah, seharusnya hujan bisa kita jadikan pelajaran bahwa kita itu tidak ada apa-apanya dibandingakn yang diatas sana, bukan sepantasnya kita menjadi pembangkang dengan tidak patuh terhadap perintah-perintahnya. Karena bisa jadi ada pada suatu saat nanti yang turun bukan lagi hujan.........
Share:

0 komentar:

Posting Komentar