Jumat, 21 Maret 2014

AKU DAN MASA DEPANKU



AKU DAN MASA DEPANKU

Waktu terus bergulir , usiaku semakin bertambah dan fisikku mulai berubah. banyak hal yang kulalui, memberiku pengalaman dan pelajaran. Aku belajar dari keluarga tentang kasih sayang, kasih sayang tanpa alasan. Aku belajar dari guru tentang beratnya menjadi teladan. Aku belajar dari teman bahwa menjadi orang yang pengertian itu sebuah keharusan. Aku belajar dari mantan mungkin, tentang tak mudahnya membina sebuah hubungan atau cinta. Aku belajar dari orang yang lebih tua tentang pentingnya sebuah pengalaman. Aku belajar dari yang lebih muda tentang pentingnya sebuah penghormatan.
Semua itu akan kubawa dalam perjalananku. Perjalanan itu menuju suatu masa, dimana semua kekhawatiranku bisa terjawab. Masa itu adalah masa depanku.
Bagi orang muda sepertiku, masa depan itu seperti sebuah misteri. Sebuah misteri yang mengundang seribu rasa penasaran, ketakutan, kekhawatiran, kecemasan. Namun masa depan  juga membuatku menjadi orang yang punya harapan, keyakinan, keinginan, dan mimpi-mimpi.
Bagi orang muda sepertiku, untuk meraih masa depan, perjuangan yang gigih itu sebuah kewajiban, karena hambatan dan rintangan di luar sana begitu mengerikan dan menghanyutkan. Kehidupan mudaku seperti berperahu melawan arus. Berat rasanya harus menahan pergaulan yang penuh kesenangan, hampa rasanya harus berjalan tanpa kekasih, tak mudah rasanya bersikap disiplin terhadap waktu dan terus membuka buku pelajaran, susah rasanya harus tampil sederhana dikala mereka yang lain tampil dengan gaya hidup mewah.
Namun, aku punya misi untuk menyiapkan masa depanku yang penuh misteri itu. Perlu kesungguhan dan ketelitian  untuk memecahkannya, perlu kedisiplinan dan doa dalam menjalaninya, perlu jeli dan menghindar dari jebakan-jebakan yang ada di dalamnya. Dan karena ini sebuah misteri, tentu aku harus terus minta pertolongan dengan yang menciptakan misteri di masa depanku.
By : Andre (Mahasiswa)
“Masa depan itu seperti sebuah misteri, penuh kekhawatiran, kecemasan, ketakutan. Namun masa depan juga menjadikanku orang yang punya harapan, mimpi, dan keyakinan. Sehingga untuk menggapainya juga harus penuh dengan kesungguhan”
---Andre---
Share:

0 komentar:

Posting Komentar