Jumat, 07 Maret 2014

CINTAKU UDAH GEDE

CINTAKU UDAH GEDE
Malam ini, aku bersender di kursi kerjaku menatap semua benda-benda yang ada diatasnya. Mataku terarah ke buku diary yang terselip di paling ujung barisan buku lainnya. Langsung saja tanganku dengan refleks mengambilnya. Kuusap debu-debu yang menempel dibagian sampulnya. Perlahan ku buka halaman pertama dan langsung disambut coretan tanganku masa SMP, masa dimana diary ini pertama kali kubeli dan kutulis.
Tanganku yang kasar ini pun terus membalikkan lembar demi lembarsan. Cukup tersenyum manis, membuka kenangan demi kenangan yang diabadikan di dalam buku diary itu. Mulai dari masa SMP sampai masa SMA ku. Semua tertulis rapi dan lengkap dengan foto aku, kegiatan, teman-teman, guru, dan lainnya. Mulai dari agenda sedih sampai ke agenda yang paling menyenangkan bahkan menyebalkan. Semua kenangan itu terbuka dari kotak memori lamaku dan bermain di arena imajinasiku ketika lembaran demi lembaran diary itu terbuka.
Sampai pada akhirnya aku terhantarkan pada lembaran yang berisikan profil mantan-mantanku. Beberapa mantan yang juga pernah menghiasi hidupku tersusun rapi di lembaran kenangan ini. mulai dari yang manis, cakep, comel, nyebelin, dan bermacam-macam kepribadian yang masing-masing dari mereka. Cintaku dulu juga bermacam-macam, dari cinta monyet, cinta konyol, cinta lokasi, cinta jarak jauh dan cinta-cinta lainnya.
Aku tersenyum kembali, aku baru menyadari ternyata cinta juga menyesuaikan dengan usia pelakunya. Dulu, waktu aku kecil aku tau cinta itu sekedar have fun, gaya-gayaan, jalan-jalan, pokoknya serba suka-suka. Tapi sekarang aku udah gede, cintaku juga udah gede, cintaku bukan sekedar suka-suka, cintaku perlu komitmen, perlu tanggung jawab, perlu usaha, kesungguhan, perlu bukti, karena rasa yang ada di dalam hatiku juga udah dewasa.
Aku sadar betul, buat cari siapa yang akan menerima rasa ini, aku mesti pilih. Bukan sekedar cantik, bukan sekedar manis, cakep, trendy, ataupun comel. Tapi aku perlu nyari yang cintanya juga udah gede, cinta yang punya komitmen, kesungguhan, usaha, bukti, tanggung jawab, karena cinta bagiku sekarang bukan hanya sekedar suka-suka.
BY : IWAN (GURU MUDA)
“Cinta yang udah gede itu bukan sekedar suka-suka, dia perlu komitmen, kesungguhan, usaha, bukti, dan tanggung jawab”

---IWAN----
Share:

0 komentar:

Posting Komentar