Senin, 01 September 2014

REUNI



Emang libur yang panjang membuat serba salah......kadang enak,,kadang bosan, kadang galau, kadang asik,.....macam-macam rasa, manis asam asin, kayak permen nona-nona......
Ya udah mumpung lagi banyak waktu kosong,,langsung aja isi dengan hal-hal yang takkan pernah sempat lagi dilakukan pada saat nanti berada di bangku akademik lagi...kayak aktivitas yang satu ini yaitu “REUNI”.....
Kalau kita ngomong masalah reuni, pasti yang kita tau kalau reuni tu ketemu sama kawan-kawan lama, entah kawan SMA, kawan SMP, kawan SD, atau mungkin ada yang pernah reuni dengan kawan TK nya...atau ada yang ngarep reuni sama mantan,,,hahaha,,monggo lah...
Tapi reuni kali ini gak pada semuanya....reuni kali ini sama sohib lama saya yang saya udah rindu banget sama dia...dia yang dulu ngantarin kembali ke pesantren dan ngejemput juga kalau udah libur dari pesantren....bahkan pas lagi nakal-nakalnya, doilah yang rela nunggu di depan jalan untuk nemenin saya pulang kabur dari pesantren...hahaha gokil dah lu...siapa sohib tersebut? tiada lain dan tiada bukan adalah bis (angkutan umum)..serius......

Mungkin kalian merasa biasa aja dengar angkutan umum yang satu ini, tapi bagi saya angkutan umum ini alias si BIS adalah sohib lama saya yang selalu menemani kepulangan dan kepergian saya pada jaman dulu waktu SMP dan SMA di pesantren. Tapi karena kesibukkan studi dan udah punya kendaraan sendiri, saya udah gak pernah lagi menduduki kursi panas yang disediakan sama si sohib lama.
Banyak hal-hal yang selalu saya rindukan dari besi panjang berjalan ini. kayak mabok perjalanan, berdiri seharian sepanjang perjalanan, ketemu sama orang asing yang sok kenal, kenak bully tukang knet, bahkan sampai cinlok di bis..becanda....
Dan liburan kali ini coba lagi dah adventure bareng sohib lama...setelah selesai daftar ulang di kampus biru, maka teman pun mengantar ke halte bis sederhana tempat si sohib biasa nongkrong..tapi kayak biasanya, sohib gak selalu on time di tempat nongkrongnya..kita mesti tunggu dulu beberapa menit bahkan sampai beberapa jam....
Setelah beberapa menit menunggu,,,tampak dari kejauhan sohib dengan gagahnya nyamperin seolah-olah menyapa ke saya “kemana aja lu, udah bosan ya berteman dengan gue? Mentang-mentang udah kuliah, jadi sombong aja lu”.. dan dalam hati saya jawab sergahan si sohib lama ini “santai boy, bukannya sombong, lagi sibuk aja dengan sekolah tingkat tinggi kali ini, gak kayak dulu,,hehehehe. masih mau memberikan tumpangan?”...”pasti lah jo.....” “jom”.....jawabnya dengan ditandai sirine uniknya. Kwettttt......
Segera saya masuk ke dalam perut si sahib lama ini. pertama kali masuk langsung kayak jadi anak pesantren lagi,,,bawak tas gede,,muka masih agak culun,rambut plontos,,cari tempat duduk dan grepppp dapat deh dekat jendela. Langsung mp4 ditancep pake headset dan enjoy music easy listening..mantep..
Sambil tangan menggenggam besi jendela, mata pun sembari memandang hijaunya hutan belantara borneo...memang momen yang tak pernah tergantikan jika melakukan perjalanan karo koe sohib...
Meski kini kau udah dilupakan banyak orang karena orang-orang udah pada punya kendaraan pribadi dan sudah semakin banyak pula angkutan umum  dengan memberikan tumpangan yang lebih nyaman dan cepat dibandingkan elu,,tapi tetap dah elu punya hal yang mereka tak punya,,dan itu gue rasakan....semoga keberadaanmu akan tetap eksis di belantika angkutan umum biar saya bisa lagi ngerasain perjalanan seperti ini.....

Share:

0 komentar:

Posting Komentar